Tuesday, October 30, 2012

Postingan Telat Dua Hari: Sumpah Pemuda

Selamat pagi ? Apa kabar semuanyaaa..
Selamat Hari Sumpah Pemuda !!!
baru telat 2 hari ini, masi bulan Oktober juga kann (alesan)

Yak, tanggal 28 Oktober 2012 kemarin bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Ada yang ingat apa itu sumpah pemuda?
nihh teks nya..



















Kita, sebagai pemuda pemudi Indonesia (emm, berapapun umur kita lah yaa) harusnya benar-benar memaknai hari ini. Apalagi kita yang udah gak sekolah yang otomatis gak ngerayainnya dengan upacara wkwk.

Melanjutkan ikrar para pemuda yang mencetuskan sumpah pemuda, yang mungkin saat ini sumpah itu harus benar2 diperjuangkan ya. Kalau boleh beropini, menurut saya teks sumpah pemuda itu memberikan pesan kepada pemuda dan pemudi Indonesia untuk tidak meninggalkan jati diri nya sebagai pemuda Indonesia, baik secara Individu maupun bernegara. Jati diri sebagai bangsa Indonesia, yang cintah tanah airnya dan menjunjung tinggi bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Bayangkan kalau orang jawa dan batak yang gak bisa bahasa Indonesia saling berkomunikasi, ribet kan...gak akan nyampe maksud omongannya.
Apalagi bahasa alay, hadeuhh semakin melebarkan jurang perbedaan -__________-"

Lalu mengapa harus Pemuda? Karena masa depan bangsa ini ada di tangan kalian wahai para pemuda pemudi Indonesia..asekkk. Entah 5, 10, 15 atau berapa tahun lagi kalian yang akan memimpin bangsa ini.
Melihat perkembangan pemuda saat ini, kadang saya juga sedikit mengelus dada. Dikit2 galau, hmmmm gimana nanti masa depan kalian nak dalam memimpin negeri ini. 

Oke, bayangan saya mengenai suramnya pergaulan pemuda di Indonesia mungkin juga dipengaruhi media yang terlalu mem blow up gambaran suram kehidupan pemuda di 'kota metropolitan' a.k.a Jakarta. Mulai dari tayangan sinetron yang menceritakan kehidupan ABG yang kerjaannya di sekolah rebutan pacar mulu, anak SMP yang dandanannya lebih menor dari gurunya, dan dikit2 bilang Ciyuss? Miapaah? -_________-"

Belum lagi akhir-akhir ini di berita hampir tiap hari ditayangin bentrok mahasiswa, tawuran SMA, dan berita kriminal-kriminal lainnya. Soeolah2 pemuda Indonesia ini sudah rusak. Ini adalah sebagian kecil dari pemuda di Indonesia. Lalu kenapa pemberitaannya begitu luas?

Padahal masih banyak pemuda Indonesia lainnya di pelosok pulau Indonesia yang saat ini sedang mengejar mimpi2nya untuk bisa bersekolah di kota. Masih banyak pemuda pemudi yang saat ini sedang belajar mati-matian agar bisa mengharumkan nama Indonesia dengan olimpiade sains Internasional. Masih banyak pemuda-pemuda yang rela meninggalkan kehidupannya yang nyaman di kota untuk mengabdikan diri menjadi sukarelawan di pleosok Nusantara. Dan banyak lagi pemuda yang berkontribusi untuk kemajuan negeri ini. Yang sayangnya tidak terekspos atau memang sengaja tidak di ekspos di media.

Lalu apa dan siapa yang salah? Bukan pemudanya. Mungkin medianya. Ya, nampaknya kita harus mengganti tontonan kita.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Manteman