Thursday, October 4, 2012

Pulau yang tak kunjung sepi: Bali part I

Niat hati ingin merapikan file2 di PC kantor -Isinya lebih banyak file pribadi daripada kerjaan. hahaaha- ehh malah nemu file foto2 yg aburadul. Liat2, banyak yaa sampe bingung mau ngerapihinnya. Yuuk mari kita pamerin bagi disini :D

Kali ini saya mau berbagi catatan perjalanan ke pulau  Bali yang terkenal dan ramai ituu. Udah lama banget, terakhir kesana tahun 2010, liburan kantor hehe. Udah 3 kali saya menginjannkan kaki ke pulau dewata ini. Tapi yang terakhir yang paling beda, selain karena gratis dan juga tujuan wisatanya yang belum pernah saya datangi sebelumnya. Biasanya berlibur ala ransel, sekarang ala koper. Marii dinikmati.

Liburan kali ini hanya tiga hari saja, singkat namun jelas tujuannya untuk apa. Water sport. Si bos memang ingin menghabiskan waktu di Bali untuk wisata air sepuas-puasnya. Berangkat dari Surabaya hari Sabtu pagi dan kembali lagi ke Surabaya pada hari Senin. Masalahnya adalaaah, saat itu saya sedang KKN (kuliah kerja nyata) dan peraturannya kami harus tetap stay di lokasi, ijinpun hanya diberikan maksimal 2 hari. Saat itu lokasi KKN saya di Sampang, Madura. Karena liburan ini kesempatan langka, dan tentunya tidak bisa diganti dengan uang hahahahah, saya pun nekat untuk berangkat.

Jum'at, 16 Juli
Jum'at siang, saya janjian untuk nebeng teman saya yang kebetulan dijemput untuk pulang ke Surabaya. Alhamdulillah saya tidak perlu naik bis, yang mana susah sekali menemuinya di pulau ini. Diperjalanan saya meng-sms bapak ketua kelompok KKN untuk meminta ijin selama 3 hari. Jelaslah ditolak. Bodoh amat, masa iya mau balik lagi ke Sampang. Sampai Surabaya sekitar jam 3 sore, saya langsung menuju kantor untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan.

Sabtu, 17 Juli
Jam 8 pagi menuju bandara, ternyata uda pada kumpul semua.
Oia, sebelumnya ada drama sedikit yang menyebabkan saya telat datang. Pagi banget, saya baru inget kalau KTP saya ketinggalan di Sampang, dan KTM saya, saya titipkan ke teman untuk daftar ulang. Huwaaaa trus saya check-in pake apa dong. Telpon sana sini, sambil memohon2-mohon dan sedikit maksa, akhirnya teman saya mau membawakan KTP saya, kebetulan dia juga akan pulang ke Surabaya. Tapi agak gak enak juga sih, karena saya dia rela balik pagi2 jam 6 padahal rencananya siang. Dan pas saya telpon dia masi tidur ternyata heheh. Sempet nunggu agak lama, akhirnya KTP udah di tangan. Alhamdulillah, jadi nihh mau liburan.

Di bandaranya lumayan lama karena ternyata pesawat delay -__________-". Lumayan gak bosen karena ditemani Mr.AR yang waktu itu belum sebulan jadian :") tapi lewat telpon aja, kan waktu itu masih LDR. Emang sekarang enggak? Enggak dong, kan udah satu kota =)))). Sempet ada rame2 juga ternyata ada Marcell -___________-"

ibu bos bareng Marcell

Sekitar 45 menit perjalanan dari Juanda ke Ngurah Rai.

Dari bandara kita berpindah ke bis mini yang disediain travel plus guide-nya. Tujuan pertama makan siang di, lupa hahahaaha. Warung jawa pokonya. Abis itu kita lanjut ke Tanah Lot. Pemandangannya, suasananya, gak berubah sejak pertama kali saya kesana. Jujur, disini saya tidak terlalu menikmati karena terlalu ramai.

Ramenyaaa..macam cendol
Sampai sore, sempat menikmati sunset juga. Sayang tidak banyak foto yang bisa saya bagi karena HP saya hilang :((
Perjalanan dilanjutkan ke Krisna untuk berbelanja sekalian makan malam. Buru-buru saya borong kalung, gelang dan gantungan kunci sebagai sogokan oleh2 untuk teman2 KKN.

Sudah larut malam, kita segera menuju hotel untuk beristirahat.

Minggu, 18 Juli
Ternyata bukan hotel, tapi condotel. Entah apa bedanya. Saya menginap di New Kuta Condotel, kawasan Uluwatu.

Gambar dari webnya
Iya, saya menempati kamar itu seorang diri. Karena malamnya saya capek banget, jadinya saya baru bisa menikmati keindahannya di pagi hari. Nyaman banget kamarnya, kamar mandinya juga deng. View-nya juga. Semuanya lahh, fasilitasnya lengkap, ada kolam renang dan lapangan golf juga. Dan saya tidak bisa kedua-duanya, renang dan golf  -___________-". Dan semua kamar. view-nya langsung menghadap ke laut. Saya berani memberi poin 9 dari 10 untuk New Kuta Condotel.

tampak dari dalam, lobbynya berada di balik bangunan yg di tengah
view dari kamar

Nah, bagaimana kelanjutan liburan saya hari ini? akan ada di post selanjutnya :D