Thursday, October 4, 2012

Pulau yang tak kunjung sepi: Bali part II

Seperti yang sudah saya janjikan sebelumya, saya akan melanjutkan cerita perjaanan saya di Bali. Baca dulu part I nya di sini

Hari ini akan dihabiskan dengan wisata air. Kami akan menyeberang ke Nusa Penida dengan menggunakan Quicksilver Cruise. Perjalanan dari pelabuhan Benoa menggunakan kapal ini sekitar 45 menit. Sebenarnya di bagian dalam kapal banyak sekali hiburan maupun makan, namun saya enggan masuk dan hanya duduk di luar sambil menikmati laut. Kemudian kami berpindah menggunakan kapal kecil untuk menuju semi submarine (kapal dengan dasar dari kaca untuk menikmati pemandangan bawah laut) aaaaaa ikannya banyak sekali.

kapal yang kami naiki

Hanya beberapa menit saja, kami segera menuju pulau Nusa Penida. Di sini, para pengunjung bisa cuci mata melihat warga setempat yang sedang menenun, atau membeli oleh2 di pasar tradisonal. Ada area outbond,  peternakan penyu, atraksi sabung ayam, atau hanya sekedar bersantai.

Nggak lama kami disini, segera kembali ke laut untuk menuju ke Mega Pontoon 2 lantai. Berbagai fasilitas disediakan,  banana boat,  waterslide (seluncur raksasa), ocean spa, dan snorkeling. Semuanya bisa dinikmati tanpa biaya tambahan. Nah kalau mau nambah biaya lagi kita bisa jetski, scuba diving, dan fish feeding (menyelam sambil memberi makan ikan). Saya sihh cuma naik banana boat sama snorkeling, itupun hanya di pinggiran kapal karena saya nggak bisa renang hahahahahaha :D.

Ponton dan kapal

Selain itu, disini juga disiapin menu makan siang dari berbagai macam olahan ikan laut. Dan kita bisa ambil sepuasnya!! Pas kan, habis capek2 maen di laut trus makan2.

antri makan -_______-"

Udah capek basah2an, kenyang2an, kita balik lagi ke hotel. Lumayan sempet tidur bentar trus makan malam di Jimbaraaaan. Menunya tetep ikan2an, suasana malam di tepi pantai, romantis heuheu

Kenyang, dan balik lagi ke hotel. Badan rasanya pegel banget.

Senin, 19 Juli

Hari ini saya bangun kesiangan hehe, Pas turun buat sarapan ternyata orang2 udah pada maen ke pantai. Sekitar jam 7 pagi saya nyusul ke pantai dream land. Pantainya deket banget sama hotel, tinggal jalan, nyampe. Pantainya bagus, masih sepi. Apa karena masih pagi yaa...hanya ada beberapa bule yang lagi selancar.

Puas foto2, balik ke hotel buat check out. Hari ini agendanya cuma belanja di pasar seni Sukowati. Puas belanja, kita lanjut lagi ke bandara. Perjalannya cukup lama, sekitar 1 jam.
Di bandara, kita nunggu buat check in nya lama banget. ampe ngemper2 gitu di rumput2an.

asli candid, sumpahh
bye bye Bali....

Sekitar jam 5 sore saya sampai Surabaya. Balik ke kos, dan siap2 berangkat lagi ke Sampang untuk ngejar bis jam 9 malem. Iya, hari ini saya jelah 3 pulau sekaligus. Bali-Jawa-Madura.