Tuesday, October 2, 2012

Kuliner Tempoe Doeloe - Ice Cream Zangrandi

Assalamualaikum..
Lamaaa kita tak berjumpa
malesnya lagi kumat hihihi (tiupin debu)

Selamat datang Oktober..Apa nih Oktoberwish-nya?? :))
Oia, selamat hari batik juga :)

Nah beberapa waktu lalu -tepatnya Ramadhan kemaren hueheheh lama bgt yaaa..- saya sama si pacar a.k.a Mr.AR, malem2 lagi males tarawih bengong di kosan. Akhirnya kita menuju tempat yang agak ramean dikit, meluncurlah kita ke mall deket kosan, Plaza Surabaya alias Delta. Ternyata bukan agak lagi dong, rame banget nget nget..Yassalaaaam, apa orang2 ini pada tarawih di mall yakk ampe parkiran penuh gitu. Benar2 pengalaman yang gak keren banget deh, diusir sama tukang parkir.

Mumpung sekalian di jalan, kita lanjut jalan dikit belok kanan, turunlah kita di Zangrandi ice cream. Weww ternyata rame juga yaa. Tapi tak apalah sepertinya tidak ada tanda2 si bapak tukang parkir akan mengusir kita. Pertama kita datang akan disambut sama gerobak yang jualan kacang rebus. Bukan, bukan gerobaknya yang jualan, tapi ada bapak2 di belakang gerobak itu (garing --". maklim surabaya lagi panas2nya). Langsung aja kita masuk dan duduuuk. Pertama nyampe kita didatengin mbak waitressnya buat ngasih air putih sama menu. Gelas air putihnya lucu deh, gelasnya jadul banget.


Zangrandi ini konon kabarnya, udah legenda banget. Udah ada sejak tahun 1930an. Eksis banget yaaa, makanya pas saya kesana rata2 pengunjungnya opa2 sama oma2 beserta anak cucunya. ABG2 juga banyak yang nongkrong rame2. Suasananya juga mendukung banget, kursinya jadul banget, saking jadulnya nih ya, kursi yang saya dudukin udah agak jebol rotannya hahhahaah. Kalo dulu cuma ada di Jl Yos Sudarso (depan DPRD Surabaya), sekarang udah ada juga outletnya di beberapa mall.

Menunya juga macem2, ada noodle ice cream, tutty frutty, banan split, dan banyak lagi macemnya. Penampilannya juga unyu2 beud. Warna warni menggoda selera. Harganya berkisar Rp 9.000 -RP 25.000.
Saya waktu itu pesen satay ice cream dan satunya lagi lupa namanya :D


penampakan si satay ice cream nan unyu seharga Rp 18.000

Kalu kata pacar saya, rasa ice creamnya sama semua heheheh. Kebetulan yang dia pesen warnanya coklat semua hehe. Nah yang satay ice cream ini saya pesen karena emang penampakannya yang lucu. Jadi, semua ice cream dengan komposisi cerry, strowberry ice cream, potongan peach, vanilla ice cream, potongan kiwi, coklat ice cream ditusuk jadi satu seperti sate. Rasanyaaaa, peach sama kiwinya aseeem banget dan keras, mungnin terlalu beku. Dan entah kenapa saya kurang terlalu suka sama rasa ice creamnya yang terlalu banyak rum, jadi rasanya terlalu keras.

Suasananya sih oke, tapi rasa ice creamnya BIG NO!! Itu sihh tergantung selera yaaa..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Manteman