Friday, February 15, 2013

One Step Closer


Sebelumnya saya pernah cerita kalau di awal tahun ini saya akan membuka lembaran baru. Belum, belum menikah tapi satu step sebelumnya, lamaran.
Tepat tanggal 27 Januari 2013 jam 1 siang di rumah pak dhe saya :D. Lhah kenapa bukan di rumah saya?
Jadi, sebenernya pacar saya udah jauh-jauh hari ngobrol sama ayah saya kalo mau ngelamar saya *saya yang di sebelahnya waktu itu cuma mesem-mesem aja, salah tingkah :D*, sekitar satu bulan sebelum hari H.
Emang dasarnya ortu saya ini ribet banget kalau bikin acara, saya jadi ikutan pusing deh selama sebulan persiapan itu. Di luar rencana, dua minggu sebelum hari H rumah saya kebanjiran karena air sungai Bengawan Solo meluap. Yup rumah saya deket banget sama sungainya, tinggal loncat anda sudah bias dipastikan tenggelam huahahhah ngeri yaa. Karena dari pihak keluarga pacar saya nggak mau tanggalnya di undur, akhirnya diputuskanlah lokasinya dipindah ke rumah pak dhe saya yang tinggal seorang diri. Ini yang jadi PR banget karena saya harus beberes dan bersihin rumah yang hamper gak pernah dibersihin selain pas lebaran itu -_______________-. Meskipun pas hari H udah surut, ternyata akses jalan satu-satunya menuju rumah saya longsor sodara-sodara L. Primitip banget ya rumah sayaaa..

****


Singkat cerita, pacar saya menginformasikan kalau yang datang sekitar 40 orang :o. Ini lamaran apa iring-iringan penganten?
Ini udah bikin sekeluarga heboh, apalagi ayah saya. Rempong banget dehh sumpah ngurusin semua. Segala menu makan, barang bawaan buat tamu, dll dll yang akhirnya juga bikin saya ikutan pusing. Padahal waktu itu saya juga lagi pusing ujian.

Untungnya waktu itu ada libur tanggal merah hari Kamisnya, jadi saya bisa sedikit bersantai di kos. Besoknya, hari Jum’at tanggal 25 Januari saya harus menghadiri pernikahan sahabat saya, si Novi. Saya berangkat dari Surabaya jam 5 pagi untuk menghadiri akadnya. Kebetulan waktu itu saya bolos kerja hehe, karena resepsi diadakan siangnya jadi gak mungkin saya kembali ke Surabaya lagi. Sekitar jam 6 pagi waktu saya masih di perjalanan menuju rumah Novi, ummi saya telpon, saya kira ada sesuatu yang urgent sehingga harus menelpon saya sepagi itu, ternyata hanya untuk memastikan saya besok mau pake baju apa pas saya lamaran. Astagaaaa, saya aja sampe gak mikirin besok pake baju apa. Haruskah ketika lamaran saya harus memakai kebaya dan berdandan di salon??? Saya sih ogah, heboh bener ya kesannya.

Jadi seharian itu, saya di rumah Novi dan baru di jemput pulang sama si pacar sekitar jam 8 malam dengan adegan nyasar segala. Nyampe rumah sekitar jam setengan sepuluh malem dan saya langsung tepar. Besoknya, di hari Sabtu, pagi-pagi si ummi udah heboh mau minta anter ke pasar. Untunglah ada adek saya yang nganggur, jadi saya aman hehe. Agak siangan sekitar jam 10 saya ke rumah pak dhe untuk bersih-bersih dan beberes rumah pak dhe. Mulai nyapu, ngepel, laplap, angkat-angkat, dari teras sampe dapur. Saya pun lemes ampe tangan saya gemeteran kelamaan megang sapu sama pel-pelan. Miapa?? Miamuuuh :3

Siang jam 2an saya pulang, dan malemnya saya kembali ke rumah pak dhe untuk mulai beresin persiapan buat besok. Malemnya kembali tepar.
Besok paginya, jam 8 pagi saya udah di rumah pak dhe. Nyiapin segala printilan dan konsumsi buat nanti siang. Sodara-sodara udah mulai pada dateng dan saya semakin sibuk. Sekitar jam 11an si pacar telpon, dengan suaranya yang agak serak, bisa dipastikan dia baru bangun tidur. Dan bener aja loh, dia baru bangun jam segitu. Langsung aja dong saya ngomel-ngomel, apa-apaan nih acara jam 1 jam 11 baru bangun. Alasannya sih kemaren tidurnya malem. Sama dong saya juga tidur malem, udah siangnya saya kerja rodi pula. Pake basa basi nanya, lagi sibuk ya? Menurut ngana??? Itu saya lagi bingung banget suara udah ngos-ngosan gitu.

Saking hebohnya sampe jam 12 siang saya belom siap-siap, ya maap kalo hari itu saya kucel banget orang siangnya gak sempet mandi heu--. Sekitar jam 1 saya udah siap, keluarga udah siap, tapi kok belom ada tanda-tanda kemunculan?. Semua udah pada panic, saya di suruh telpon Tanya posisi udah di mana?. Untungnya kami ini satu kota jadi bisa menghemat waktu perjalanan. Saya sms, ternyata jam 1 itu masih baru berangkat.

Sekitar jam setengah dua siang rombongan baru dateng, ebuseeeeeet itu bawaannya banyak banget? Saya yang di dalem nata itu bawaan ampe bingung mau ditaroh mana lagi. Satu kasur gak cukup maaaaaaaaak. Alhamdulillah kata ibu-ibu sih itu rejeki saya :)).
Saking terlalu hebohnya saya nata itu bawaan, saya lupa kalo harusnya saya ada di luar buat nyambut para tamu. Ya maap, kebiasaan jadi seksi sibuk sih :p


Acaranya sih gak terlalu formal, dibuka oleh om saya selaku MC sekaligus perwakilan keuarga. Lalu dilanjutin sama perwakilan pihak pria utuk menyampaikan maksud dan tujuan yaitu melamar anak gadis yang cantik nan jelita ini *ngibasis jilbab*. Katanya sih, boleh ga boleh mau diminta hihi, Alhamdilillah dibolehin sama ayah saya. Lhah emang saya menan diminta-minta -________________-.

Sayangnya waktu itu pas giliran pemadaman listrik, jadinya acaranya di teras aja yaa biar gak panas hihi. 

di teras aja ya pak, biar adem kena angin alami :D

bapak-bapak tetangga malah gelar tiker sendiri di halaman --"
makasih man temaaaan


Udah gitu aja, trus makan-makan, pulang deh..
Enggak dong..ternyata pake acara tukar cincin segala, ini di luar dugaan saya.
Pake acara ukuran cincinnya sama pula, jadi yang buat pacar eh tunangan :D saya dipakenya bukan di jari manis tapi di kelingking. Ngoooook abis dahh. Tau gitu aku aja yang beliin sayang, maunya milih sendiri, milih yang mahal muahahahah

uhukk, pegangan tangan :D

abis adegan ini semua pada ngakak

Berasa artis deh kita :D
Kakak sepupu saya sempet nyeletuk, "emang dasarnya kamu narsis yaa, ketawa ketawa mulu dari tadi, liat tuhh masmu gemeteran gitu". Lhah orang namanya seneng ya ketawa dong, emang ketemu setan harus gemeteran :D. Tapi emang beneran lho, saya gak deg-degan sama sekali. Sebelum acara juga makan masih doyan, malah abis dua piring -___-. Kalo ditanya deg-degan apa enggak, saya nggak ngerasain sama sekali, saking saya capeknya ribet ngurusin ini itu.

Semoga kedepan diberi kelancaran oleh Allah. Dan semoga kita bisa saling melengkapi dalam membina rumah tangga. Cuma kamu yang bisa bikin aku terbuka tentang semua hal, cuma kamu yang bisa bikin aku  jadi usaha banget gendutin badan, You are my everything. 

<3 <3 <3


Semua tamu udah pada pulang, tinggallah kita yang bingung ngabisin kue bawaannya -_________-

itu kuenya udah di tumpuk-tumpuk lho
Malemnya saya udah bener-bener tepar, dan smslah saya ke si pacar eh tunangan. Niatnya mau ngeluh gitu bilang saya capek banget. Dan ternyata gak di bales huhu. Endingnya anti klimaks banget deh



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Manteman